HAI KAMI TEMAN KALIAN !

Ingatkah terakir kali anda tersenyum sepolos ini ?

Apa kabar semua orang ...
Adakah yang salah dalam senyumku ?
Senyum yang selalu membuat kalian takut ?
Hanya satu yang aku mengerti tentang jarak diantara kita.
Yaitu hanya kami yang selalu tersenyum dalam kesendirian...


Ada yang aneh ?
Apa kita memang terlalu berbeda ?
Ataukah sangat berbeda sehingga hanya Ibuku yang ada disamping ku.
Hanya satu hal yang aku sangat hafal
Disaat seseorang mendatangiku dan menatapku
Saat itu aku tau dirinya tak akan pernah kembali lagi ...



Autisku bukan karena ibuku dan keluargaku
Autis karena tidak memiliki minat bersosialisasi
Aku seolah hidup diduniaku sendiri.
Aku tidak peduli dgn orang lain yang pergi dariku
Aku hanya ingat ibuku yang selalu memberikan kebutuhanku



Hai aku akan pergi bermain sore ini.
Apa kalian tau ?
Hanya karena aku tak mampu bermain sepintar kalian
Aku tak kan pernah berhenti bermain dalam hidupku
Dan saat aku mengacaukan permainan kalian
Aku tak pernah ingin berhenti untuk belajar memperbaikinya
Lalu disaat semangat dalam belajarku mulai tumbuh...
kalian pergi meninggalkanku begitu saja...
Kata orang - orang : "kesempatan hanya sekali seumur hidupmu".
Tapi orang -orang seperti aku berkata : "mungkin kesempatan adalah sesuatu yang sebenarnya tak pernah ada..."

Ada yang salah dengan rasa syukur kita
Saat kita bersyukur kita bukan salah satu dari mereka
Kita hanyalah orang sombong yang merasa lebih baik
Yang padahal kita tidak lebih tegar dari mereka

Kita hanya selalu menghindar
Pergi tanpa menatap
Beranjak tanpa mengucap
lalu kembali bercakap dengan orang yang seperti kita
lalu tersenyum, lalu tertawa, lalu terpingkal
Saat kalian beralih dan menegok seorang autis
Saat di bibirnya terpancar aura senyum
Kita hanya beralih dan berpikir "orang gila"
Mereka tidak gila, mereka kuat ...
Saat kita menagis karena bahagia
Saat itu kita paham seberapa besar kebahagiaan kita
Pikirkan saat mereka tersenyum saat terluka
Pikirkan saat itu seberapa berat tekanan yang mereka emban

Senyum mereka ..., senyum yang berarti...
Taukah apa yang dia ucapkan dalam hati sewaktu mereka tersenyum ?
Mereka berkata :"Hanya karena aku tersenyum, bukan berarti aku bahagia ..."

Autisme adalah suatu kondisi mengenai seseorang sejak lahir ataupun saat masa balita, yg membuat dirinya tidak dapat membentuk hubungan sosial atau komunikasi yg normal. Akibatnya anak tersebut terisolasi dari manusia lain dan masuk dlm dunia repetitive, aktivitas dan minat yang obsesif. . Menurut Power ,karakteristik anak dg autisme adalah adanya 6 gangguan dalam bidang:

* interaksi sosial,
* komunikasi (bahasa dan bicara),
* perilaku-emosi,
* pola bermain,
* gangguan sensorik dan motorik
* perkembangan terlambat atau tidak normal.

AUTIS dapat di sembuhkan !
apa yang mereka butuhkan?
-jangan tinggalkan aku,keluargaku(mereka butuh keluarga)
-aku butuh seseorang untuk menggandengku(mereka butuh temen)
--aku butuh suport kalian(mereka butuh dukungan)



Aku tidak nakal, aku autis, tolong mengerti
Saya tidak sempurna, karena saya bukan Tuhan, Namun saya berusaha untuk sempurna, bukan untuk menjadi Tuhan, Tapi agar Tuhan bangga karena telah menciptakan saya.

Mari Dukung mereka dengan mengucap
"Hai Kami Teman Kalian !"

0 komentar:

Posting Komentar